Syarat Pembuatan Akte Kelahiran


PERSYARATAN PEMBUATAN AKTE KELAHIRAN

1.   Surat nikah orang tua

2.   Foto copy KTP / Kartu Keluarga

3.   Surat Keterangan Kelahiran dari Kepala Desa (Berkas F2.02)

4.   Surat lahir dari RS / Dokter / Bidan

5.   Ijasah terakhir bagi yang memiliki

PERSYARATAN PEMBUATAN AKTE PENGAKUAN ANAK

1.   Surat pernyataan pengakuan dari bapak / ibu yang mengakui anak

2.   Foto copy KTP / Kartu Keluarga

PERSYARATAN PEMBUATAN AKTE PENGANGKATAN ANAK

1.   Surat keputusan dari Pengadilan Negeri

2.   Akte Kelahiran anak

3.   Akte perkawinan orang tua

4.   KTP dan Kartu Keluarga orang tua

KEGUNAAN AKTE KELAHIRAN adalah untuk :

1.   Mengurus tunjangan keluarga

2.   Keperluan sekolah mulai dari TK sampai dengan perguruan tinggi

3.   Melamar pekerjaan

4.   Melangsungkan perkawinan

5.   Mengurus warisan sebagai bukti anak dari yang memberikan warisan

6.   Mengurus paspor

7.   Mengurus bea siswa

8.   Mengurus pensiun

9.   Mengurus asuransi

10.  Mengurus akte kematian

  1. #1 by WDY PARTNERS on 7 August, 2011 - 9:12 pm

    Konsultasi Hukum & Pengacara di PA dan PN Semarang Jawa Tengah.

  2. #2 by zainal abidin on 17 June, 2011 - 8:08 pm

    maaksut sy contoh surat keterangn dari desa mas

  3. #3 by massol507 on 13 June, 2011 - 5:58 pm

    Mas mau tanya, selama ini semua bukti tertulis usia saya lebih tua 1 tahun dibandingkan dengan aslinya karena kesalahan waktu mendaftar SD dan semua tahun kelahiran saya jd lebih tua. Kebetulan saya bentar lagi tamat kuliah. Nah, mungkin ga dilakukan penyesuaian tahun kelahiran agar di ijazah saya nanti sesuai dengan tahun lahir saya yang bener.
    Tua setahun euy, banyak batasan2 umur seperti melamar kerja jd kan sayang bgt. :) matur suwun

  4. #4 by lessy susanti on 13 April, 2011 - 11:53 am

    tapi bagaimana pula cara bikin akte anak diluar nikah

  5. #5 by giebejo on 8 April, 2011 - 2:57 pm

    gini gan ane mau nanya, kan bapak/ibu saya dah cerai kan gak da surat nikah trus gmn??? tlng di jwb gan aku lagi mau bikin akte lahir.

  6. #7 by Nda on 10 March, 2011 - 8:46 pm

    Gmna cra buat akte lahir baru klo yg lma hilang ya ??
    Makasih ,,

  7. #8 by ishalina on 8 March, 2011 - 12:14 pm

    saya ingin membuat akte lahir baru, karna yang lama hilang, saya kelahiran di Jakarta dan foto copy surat nikah ortu juga hilang. Mohon info u persyaratannya apa saja dan range biayanya brp. thanx

  8. #9 by sotar on 16 February, 2011 - 3:03 pm

    mohon bantuannya…
    Bagaimana cara & prosedur membuat akta lahir untuk Warga etnis keturunan Tionghoa, jika akta lahir nya hilang?
    Terima kasih

  9. #10 by yahya on 1 February, 2011 - 10:59 am

    mohon bantuan info. saya lagi mengurus surat akte kelahiran saya. tetapi, surat nikah orang tua sya tidak ada. saya sudah coba untuk mengurusnya. tetapi nama yang tercantum hanya nama ibu saya sedang kan nama almarhum bapak tidak. mohon infonya. sebelumnya sya ucapin terima kasih…..

  10. #11 by pakarmulyo on 3 November, 2010 - 1:13 pm

    makasih infonya…

    • #12 by Sri hartini on 4 June, 2012 - 1:16 pm

      mohon bantuan info.saya mau urus surat akte kelahiran anak saya.yang berumur 1,5 th.tp saya tidak punya KTP suami saya.karna suami saya menghilang semenjak anak saya lahir.mohon infonya .soalnya saya binggung mau nyurus akte kelahiran anak saya.terima kasih.

  1. Contoh Surat Lamaran Kerja
1 2 3

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 212 other followers

