Syarat Pembuatan SIM


Persyaratan pembuatan SIM baru
1. Harus sudah mencapai syarat usia :
Sim A : 17 tahun
Sim B I dan B II : 20 tahun
Sim C dan D : 16 tahun
Sim Umum : 21 tahun
2.. Fotokopi KTP
3. Pas photo
4. Mengisi formulir permohonan SIM disertai fotokopi KTP dan pas photo
5. Mengikuti ujian teori
6. Jika lulus teori, lalu Mengikuti ujian praktek
7. Fhoto langsung ditempat dan tunggu SIM langsung jadi

About these ads
  1. #1 by romancouple on 27 March, 2013 - 2:21 am

    coba tnya k polsek terdekat aja.. :D

  2. #2 by riz manlovers on 20 June, 2012 - 4:46 pm

    alaaaaaaaahhhhh…… ujianpun gak akn lulus. walaupun jawaban benar dianggap salah. tpi kalo byar sekian ratus ribu tanpa ujianpun SIM bs lgsung bwa pulang hahaha… polisi mcam apa yg diotaknya hanya uang uang dan uang tnpa mempedulikan keadilan

  3. #3 by Robet on 14 October, 2011 - 9:02 pm

    Selamat malam om gmn kbarny

  4. #4 by sagitasatria@yahoo.co.id on 25 July, 2011 - 1:03 pm

    dalam pembuatan sim harus memiliki KTP setempat atau bisa memakai KTP asal kita aja, karena bila harus memiliki KTP setempat bagi anak perantau itu sangat sulit karena harus pulang kampung baru bisa urus sim, sedangkan pulang kampung saja berkemungkinan 1 tahun sekali. mohon pendapatnya

  5. #5 by joe on 23 March, 2011 - 1:21 pm

    pusing bikin sim

  6. #6 by Diki N Cahyadi on 27 January, 2011 - 7:13 am

    kok kmaren sya mo bkin im c kok hrus bawa ijzah sgala pdahal kn sya dh bkan plajar lagi n umur sya udah 18 thn knpa ya??

  7. #7 by EQUEN PARHA on 24 December, 2010 - 2:35 pm

    GA USA BIKIN SIM, PUNYAK SIM JUGA DITILANG

  8. #8 by deni setiyanto on 21 December, 2010 - 3:53 pm

    om saya baru 16 tahun kan persyaratannya harus punya ktp kan umur 16 thn belom punya ktp
    gimana donk punya kartu pelaja rbisa kga?

  9. #9 by ginting on 8 December, 2010 - 3:40 pm

    om…klo pembuatan sim tapi ktpnya bukan ktp setempat bisa gak om?
    pembuatan sim untuk orang perantau…

  10. #10 by made suarma on 6 May, 2010 - 10:08 pm

    BAUUUUUUUUUUUUUUU KAMU

  1. One of a kind wallpapers sites directory

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 214 other followers

%d bloggers like this: