ATM BRI


ATM BRI

Fitur ATM BRI dapat digunakan oleh Nasabah BRI yang memiliki BRI Card. Jumlah ATM BRI yang dapat diakses oleh pemegang BRI Card adalah sebanyak kurang lebih 1.300 ATM BRI, 5.697 ATM Link, 7.592 ATM Bersama, 6.872 ATM PRIMA, 2.075 ATM MEPS (BANKCARD), serta 800.000 ATM berlogo Cirrus di seluruh dunia.

FITUR ATM BRI

1. Fitur Penarikan Tunai
Penarikan Tunai adalah pengambilan sejumlah uang yang dikeluarkan oleh mesin ATM atas transaksi elektronik yang dilakukan Nasabah BRI menggunakan BRI Card melalui ATM BRI. Jumlah uang yang dapat ditarik :

  • BRI Card Classic : Rp. 5 Juta
  • BRI Card Gold : Rp. 10 Juta
  • BRI Card Platinum : Rp. 25 Juta

Selain di ATM BRI, nasabah BRI dapat melakukan penarikan tunai di ATM Bank lain (ATM Sharing) yang tergabung pada jaringan  :

  • ATM LINK
  • ATM BERSAMA
  • ATM PRIMA
  • ATM Cirrus
  • BANKCARD (MEPS)


Selain nasabah BRI, Nasabah bank yang dapat memanfaatkan Fitur Penarikan Tunai di ATM BRI adalah Nasabah pemegang Kartu ATM/Kartu Debit/Kartu Kredit berikut ini :

  • Kartu ATM berlogo LINK
  • Kartu ATM berlogo ATM BERSAMA
  • Kartu ATM berlogo ATM PRIMA
  • Kartu ATM berlogo BANKCARD
  • Kartu Debit berlogo Maestro Cirrus
  • Kartu Debit berlogo MasterCard
  • Kartu Kredit BRI (MasterCard)
  • Kartu Kredit berlogo MasterCard

2. Fitur Informasi Saldo

Fitur Informasi saldo terdiri atas :

  • Informasi saldo rekening BRI
  • Informasi saldo bagi nasabah bank yang tergabung dalam jaringan ATM yang telah bekerjasama dengan BRI (ATM Sharing)
  • Informasi Tagihan Kartu Kredit BRI

Informasi Saldo rekening BRI adalah suatu informasi posisi saldo terakhir yang tercatat pada satu rekening BRI. Besaran Saldo yang diinformasikan kepada nasabah melalui screen ATM adalah sebesar saldo efektif (saldo yang dapat bertransaksi).

Selain di ATM BRI, Nasabah pemegang BRI Card dapat melakukan transaksi Informasi Saldo di seluruh ATM yang berlogo ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan ATM Cirrus.

Fitur Informasi Saldo di ATM BRI dapat juga dilakukan oleh nasabah bank anggota jaringan ATM yang telah bekerja sama dengan BRI, yaitu bank-bank anggota jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM PRIMA, dan ATM Cirrus.

3. Fitur Transfer

a. Fitur Transfer Antar Rekening BRI (Intrabank Fund Transfer)
Ketentuan besarnya Limit Transfer adalah sebagai berikut :

  • Kartu Classic/Kartu BRI : Rp.20.000.000
  • Kartu Gold  : Rp.50.000.000
  • Kartu Platinum  : Rp.75.000.000

b. Fitur Transfer Antara rekening BRI dan rekening Bank Lain (Interbank Fund Transfer)

Transaksi Transfer Antara rekening BRI dan rekening Bank Lain terdiri dari :

  • Transfer on-line antar bank di seluruh Indonesia (ATM Bersama dan ATM PRIMA)
  • Transfer on-line ke rekening BRI oleh nasabah ATM Bersama dan ATM PRIMA

1) Interbank Fund Transfer di Jaringan ATM Bersama
Fitur Interbank Fund Transfer dimanfaatkan oleh Nasabah untuk mengirimkan uang ke rekening bank anggota ATM Bersama.

  • Limit transfer per hari adalah sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk seluruh jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum). Sekali transaksi maskimal Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).
  • Frekuensi transaksi dalam satu hari tidak dibatasi selama limit transfer per hari sebagaimana point tersebut diatas, tidak terlampaui.

Fitur Interbank Fund Transfer Jaringan ATM Bersama telah dikembangkan oleh  50 bank anggota Jaringan ATM Bersama.

2) Interbank Fund Transfer di Jaringan ATM PRIMA

  • Limit transfer per hari adalah sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk seluruh jenis BRI Card/BritAma  (Classic, Gold dan Platinum).
  • Frekuensi transaksi dalam satu hari tidak dibatasi selama limit transfer per hari sebagaimana point tersebut diatas, tidak terlampaui.

Fitur Interbank Fund Transfer Jaringan ATM PRIMA telah dikembangkan oleh  30  bank anggota Jaringan ATM PRIMA.

4. Fitur Pembayaran (Bill Payment)
Fitur pembayaran (Bill Payment) di ATM BRI meliputi pembayaran tagihan Telepon, tagihan Listrik (PLN), tagihan Seluler, Angsuran Kendaraan Bermotor, tagihan Kartu Kredit, pembayaran pendidikan.

a. Pembayaran Tagihan Telepon
Fitur Pembayaran Tagihan Telepon (TELKOM) dan Flexi yang dapat dilayani di ATM BRI dibagi kedalam beberapa Divre, sebagai berikut :

  • DIVRE I :Kandatel Aceh, Medan, Riau Daratan, Riau Kepulauan, Sumbar, Sumbagsel, Sumut dan Lampung
  • DIVRE II : Kandatel Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat), Bogor, Tangerang (Tangerang, Cilegon, Serang), Bekasi (Bekasi, Purwokerto, Karawang)
  • DIVRE III : Kandatel Bandung, Cirebon, Cianjur, Garut, Rangkasbitung, Subang, Sukabumi dan Tasikmalaya
  • DIVRE IV : Kandatel Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta
  • DIVRE V : Kandatel Jawa Timur (Surabaya Barat, Surabaya Timur, Malang, Madiun, Jember)
  • DIVRE VI : Kandatel Kaltim dan Kalsel
  • DIVRE VII : Kandatel Mataram, Kendari, Pare-pare, Makassar, Kupang dan Manado

b. Pembayaran Tagihan Listrik
Area pembayaran meliputi Daerah Distribusi Jakarta, Distribusi Jawa Barat, Distribusi Jawa Timur, Distribusi Jawa Tengah dan Sumbar.

c. Pembayaran Tagihan Seluler
Jumlah tagihan Seluler Pasca Bayar yang akan ditampilkan di  screen ATM adalah sesuai data tagihan biaya atas penggunaan jasa selular yang dikeluarkan oleh operator seluler. Tagihan Seluler Pasca Bayar yang dapat dilayani oleh ATM BRI adalah :

  • Flexi
  • Kartu Halo
  • Matrix
  • Star one (in progres)
  • Explore (in progres)
  • Fren (in progres)
  • Esia (in progres)

d. Pembayaran Angsuran Kendaraan Bermotor

  • FIF (Federal Internasional Finance)
  • BAF (Busan Auto Finance)
  • SOF (Summit Oto Finance)

Pada saat melakukan pembayaran di menu ATM, Nasabah diminta untuk memasukkan Nomor Kontrak yang merupakan identitas konsumen yang bersifat unik yang harus diinput pada saat melakukan transaksi pembayaran angsuran kredit sepeda motor .

e. Pembayaran Tagihan Kartu Kredit/Personal Loan

  • Kartu Kredit BRI
  • Kartu Kredit Standard Chartered Bank
  • Kredit Tanpa Agunan Standard Chartered Bank
  • Kartu Kredit ANZ Panin Bank
  • Kartu Kredit Citibank
  • Personal Loan dan Citi Financial Citibank
  • Ready Cash Citibank
  • Kartu Kredit HSBC
  • Personal Loan HSBC
  • Kartu Kredit ABN AMRO
  • Kredit Tanpa Agunan ABN AMRO

Untuk melakukan pembayaran, nasabah harus menginput nomor kartu/nomor rekening dan jumlah tagihan yang akan dibayar.

f. Pembayaran Tiket Maskapai Penerbangan

  • Garuda
  • Lion Air
  • Mandala

g. Pembayaran Pendidikan UNIVERSITAS TERBUKA

5. Fitur Pembelian (Purchasing) Seluler

  • Simpati (Telkomsel)
  • Mentari (Indosat)
  • IM3 (Indosat)
  • XL Bebas (XL)
  • Star One
  • As
  • Esia (in progres)
  • Fren (in progres)

6. Fitur Registrasi

a. Registrasi Phone Banking
Fitur Registrasi Phone Banking digunakan untuk mengaktifkan fasilitas Phone Banking BRI, termasuk didalamnya adalah registrasi rekening tujuan transfer phone banking dan registrasi nomor hp yang dapat diisikan pulsanya.

Yang perlu diperhatikan ketika melakukan registrasi phone banking :

  • Registrasi phone banking dilakukan atas inisistif sendiri, bukan berdasarkan panduan atau perintah orang lain
  • Jangan memberitahukan PIN dan nomor BRI Card kepada orang lain
  • Pastikan bahwa nomor rekening tujuan transfer/nomor handphone yang didaftarkan adalah nomor rekening/nomor handphone yang telah dikenal dan atas kehendak sendiri.
  • Segera menghubungi call BRI 14017 jika merasa kurang nyaman dengan proses registrasi tersebut.

b. Registrasi SMS Banking
Fitur ini digunakan untuk mengaktifkan fasilitas SM Banking BRI, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi SMS Banking melalui handphonenya. Proses registrasi dilakukan dengan menginput nomor handphone nasabah dan PIN SMS Banking ke dalam sistem untuk di koneksikan dengan rekening nasabah ybs.

Yang perlu diperhatikan ketika melakukan registrasi SMS Banking :

  • Pastikan anda sendiri yang melakukan registrasi dan tidak dipandu  melalui telepon atau ponsel orang lain yang tidak dikenal
  • Pastikan bahwa nomor handphone yang anda registrasikan adalah nomor handphone anda sendiri, BUKAN NOMOR HANDPHONE ORANG LAIN.
  • Jagalah kerahasiaan PIN (PIN BRI Card dan PIN SMS Banking) dengan tidak memberitahukan kepada orang lain.

c. Untuk menonaktifkan registrasi Phone banking atau registrasi SMS Banking, nasabah ybs harus menghubungi Call BRI 14017/021-57987400.

7. Fitur Ubah PIN
Fitur Ubah PIN merupakan fitur yang akan pertama kali ditampilkan secara otomatis oleh ATM apabila Nasabah menggunakan BRI Card untuk pertama kali. Nasabah dianjurkan untuk tidak menggunakan nomor kendaraan, tanggal lahir ataupun tanggal lainnya yang mudah ditebak oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.

About these ads
  1. #1 by adamsuyekno on 27 December, 2012 - 11:16 am

    Say melakukan sms bangking dari luar negeri, udah 4 kali berhasil, tapi selanjutnya ada limit, maksudnya limit itu jumlah uang atau masa/waktu nya, terimakasih!!

  2. #2 by yuni tri muryani on 17 December, 2012 - 7:00 pm

    Sy sdh pernah regristrasi utk SMS Banking dg Hp Nokia. Apakah jk ganti HP Samsung sy hrs melakukan regristrasi ulang?

  3. #3 by oom daryana on 5 December, 2012 - 8:45 am

    Bonus monay

  4. #4 by evi on 18 September, 2012 - 11:55 pm

    saya mau tanya kartu ATM tersimpan aman tdk prna terce2r&hilang tp sekali dcek uang tabungan sy habiz ludes g trsisa sdikitpun prtanyaan ny pa bisa org lain mngambil uang qt lewat ATM smntara yg tw pin ny cm sy sndri????dgn cara pa org tu mngambil ny???mhon djwb y

  5. #5 by endangs on 27 August, 2012 - 11:51 am

    JANGAN PAKAI ATM BRI,
    KARENA SERING MACET & UANG TDK KELUAR
    SALDO KEPOTONG DAN UANGNYA TIDAK PERNAH DIGANTI/KEMBALIi,BUKTI SDH NGAK KEHITUNG SILAHKAN GOOGLING.

  6. #6 by edwar agung on 14 August, 2012 - 12:12 pm

    Saya salah memasukan pin lebih dari tiga kali bagaimana cara agar bisa mengaktifkan kartu ATM nya lagi?

    • #7 by eritristiyanto on 14 August, 2012 - 8:35 pm

      anda harus resset PIN di bank BRI tempat anda membuat tabungan..

  7. #8 by Rivdal Djemmi on 27 July, 2012 - 7:51 am

    Buat Petinggi Bank BRI. Saya nasabah bank bri unit Tinanggea, mau tanya kapan ada Mesin ATM di Unit Tinanggea. Karena sangat membantu masyarakat di daerah tersebut. terima kasih

  8. #9 by shinta on 23 July, 2012 - 10:52 am

    kalau kita mau up grade ke gold / platinum apa aja syaratnya kk?? supaya bisa tarik tunai 10 jt perhari?? mohin penjelasannya kk

  9. #10 by Raja Changer (@RajaChanger) on 1 July, 2012 - 2:47 pm

    RajaChanger.com Jual Beli Dollar Liberty Reserve (LR), PayPal (PP) & Saldo (Balance) Akun Forex Payza SolidTrustPay Terpercaya dgn Rate Terbaik di Indonesia

    Rajanya E-Currency Changer Indonesia Melayani Jual Beli Liberty Reserve LR Balance InstaForex Paypal PP & Deposit Withdraw Akun InstaForex Murah Aman Cepat Terpercaya Amanah dgn Rate Terbaik , Banyak Pilihan Bank dan Melayani Anda Hingga 24 jam.

  10. #11 by dewi on 1 July, 2012 - 9:20 am

    cr beli e-tiket garuda pake atm bri gmn caranya,soalnya kemarin di cobain ko gagal trus…
    aku pke bri card yg ijo…
    kan dipanduan garuda onlinenya aku pilih cr pembayaran master card tp gagal trus…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 212 other followers

%d bloggers like this: