Novel

SANG PEMIMPI – ANDREA HIRATA

Sejak melihat aksi Arai di bak truk kopra tempo hari, aku mengerti ia adalah pribadi yang istimewa. Meskipun perasaannya telah luluh lantak pada usia sangat muda tapi ia selalu positif dan berjiwa seluas langit. Mengingat masa lalunya yang pilu, aku kagum pada kepribadian dan daya hidupnya. Kesedihan hanya tampak padanya ketika ia mengaji Al-Qur’an. Dihadapan kitab suci itu ia seperti orang mengadu, seperti orang yang takluk, seperti orang yang kelelahan berjuang melawan kahilangan seluruh orang yang dicintainya.

Setiap habis magrib Arai melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an di bawah temaram lampu minyak dan saat itu seisi rumah kami terdiam. Suaranya sekering ranggas yang menusuk-nusuk malam. Ratap lirihnya mengirisku, menyeretku ke sebuah gubuk di tengah ladang tebu. Setiap lekukan tajwid yang dilantunkan hati muda itu adalah sayat kerinduan yang tertanggungkan pada ayah-ibunya.

Itulah dua paragraf dari sekian banyak cerita yang menggambarkan tokoh Arai dalam novel Sang Pemimpi. Tokoh yang tak pernah muncul sedikitpun dalam novel Laskar Pelangi meskipun Ikal telah mengenalnya dekat sejak kelas tiga SD. Ketika Arai, sepupu jauhnya itu harus hidup sebatang kara menjadi piatu ketika ia lahir, dan menjadi yatim menginjak kelas tiga SD.

Sang Pemimpi adalah novel kedua karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada bulan Juli tahun 2006.

Mengisahkan masa remaja Andrea “Ikal” Hirata bersama sepupu jauhnya itu dan Jimbron temannya yang gagap yang juga sebatang kara seperti Arai. Mereka bertiga pergi merantau ke Magai untuk melanjutkan SMA karena tak ada Sekolah SMA di kampung mereka.

Selayaknya kenakalan remaja, novel ini tampak komik pada awalnya. Kisah-kisah lucu dan nakal mereka bertiga tergambar sangat jelas dalam benak pembacanya. Namun perlahan-lahan karakter dan kisah pada novel ini akan berkembang dengan sendirinya. Memberikan rasa humor yang halus, berbagi semangat hidup yang tak kunjung padam.

Karena arti perjuangan hidup dalam kemiskinan yang membelit dan cita-cita yang gagah berani dalam kisah dua orang tokoh utama buku ini, Arai dan Ikal, akan menuntun pembaca dengan semacam keanggunan dan daya tarik agar dapat melihat ke dalam diri sendiri dengan penuh pengharapan, agar menolak semua keputusasaan dan ketakberdayaan diri sendiri.

Dalam novel ini Ikal berusaha mengumpulkan mozaik-mozaik kehidupan yang akan terkumpul menjadi satu jawaban. Kisah Sang Pemimpi yang akan menjadi kenyataan. Jawaban-jawaban itu pula ada dalam novel berikutnya, Edensor. Yang banyak mengambil setting di luar negeri. Dan Maryamah Karpov yang akan terbit tahun ini.

Satu kalimat motivasi oleh Arai yang juga tertera pada pembatas buku dalam novel ini. Suatu kalimat untuk kita untuk tidak takut bermimpi.

Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.

Unduh Sang pemimpi

EDENSOR – ANDREA HIRATA

Edensor, novel ketiga tetralogi Laskar Pelangi yang masuk nominasi Khatulistiwa Literary Award 2007 ini berkisah tentang petualangan Ikal dan Arai di Eropa. Setelah berhasil memperoleh beasiswa ke Prancis, Ikal dan Arai mengalami banyak kejadian yang orang biasa sebut sebagai kejutan budaya. Banyak kebiasaan dan peradaban Eropa yang berlainan sama sekali dengan peradaban yang selama ini mereka pahami sebagai orang Indonesia, khususnya Melayu.

Di dalam novel ini juga Ikal dan Arai kembali menuai karma akibat kenakalan-kenalan yang pernah mereka lakukan semasa kecil dan remaja dulu. Pembaca akan dibawa ke dalam petualangan mereka menyusuri Eropa dengan berbagai pengalaman yang mencengangkan, mencekam, membuat terbahak, sekaligus berurai air mata.

unduh Edensor

LASKAR PELANGI – ANDREA HIRATA

Laskar Pelangi meruapakan buku pertama dari Tetralogi (rangkaian empat buku) karya Andrea Hirata ini.
Karya ini banyak mendapat pujian dengan angka penjualan yang hebat. Bahkan saking populernya, Laskar pelangi sudah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

Sinopsis :
Begitu banyak hal menakjubkan yang terjadi dalam masa kecil para anggota Laskar Pelangi. Sebelas orang anak Melayu Belitong yang luar biasa ini tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka. Tengoklah Lintang, seorang kuli kopra cilik yang genius dan dengan senang hati bersepeda 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu—bahkan terkadang hanya untuk menyanyikan Padamu Negeri di akhir jam sekolah. Atau Mahar, seorang pesuruh tukang parut kelapa sekaligus seniman dadakan yang imajinatif, tak logis, kreatif, dan sering diremehkan sahabat- sahabatnya, namun berhasil mengangkat derajat sekolah kampung mereka dalam karnaval 17 Agustus. Dan juga sembilan orang Laskar Pelangi lain yang begitu bersemangat dalam menjalani hidup dan berjuang meraih cita-cita.

Selami ironisnya kehidupan mereka, kejujuran pemikiran mereka, indahnya petualangan mereka, dan temukan diri Anda tertawa, menangis, dan tersentuh saat membaca setiap lembarnya.

Unduh Laskar Pelangi

MARYAMAH KARPOV – Andrea Hirata

Buku terakhir dari tetralogi Laskar Pelangi ini bercerita tentang kehidupan Ikal di kampung halamannya sepulang dari Soborne.

Dengan membawa kerinduan mendalam kepada ayah yang sangat dikagumi dan dicintainya, Ikal menumpang kapal yang jauh dari nyaman dan aman dari Jakarta menuju pulau Belitong. Ikal kembali pada kehidupan lamanya sebagai warga Belitong yang mayoritas terpuruk setelah pabrik timah di Belitong gulung tikar. Apalagi sepulang dari pendidikan di luar negeri, tidak mudah bagi Ikal untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Sindiran ibunya untuk segera bekerja dan menikah kadang membuat Ikal gerah. Karena ingin mengumpulkan uang untuk membeli kapal guna menemukan A Ling, cinta pertamanya, Ikal rela menjadi kuli dan bekerja apa saja tapi hasil yang didapatkannya tidak memadai.

Dibuka dengan cerita tentang penyambutan kedatangan seorang dokter gigi yang baru lulus dan ditempatkan di kampung Ikal. Wanita muda yang sebenarnya anak orang kaya dan bisa hidup nyaman kalau ia berkehendak, mau saja ditempatkan didaerah terbelakang karena idealismenya ingin mengabdikan hidupnya kepada masyarakat. Namun pada kenyataannya berbulan bulan ia buka praktek, tapi tak seorang wargapun mau memeriksakan giginya, walaupun kepala kampung Karmun sudah berusaha menarik, memaksa, bahkan mengancam warganya untuk datang. Warga justru lebih suka berobat ke dukun gigi dengan alasan yang sederhana ‘mulut sama dengan kelamin, kalau bukan muhrimnya tidak boleh melihat’.

Kemudian, diceritakan bahwa suatu hari nelayan Belitong menemukan 2 jenasah yang terapung di air dengan badan bertatoo kupu kupu yang menurut kisah warga adalah tatoo khusus satu marga, yaitu marga A Ling. Ikal seolah mendapat semangat baru untuk bertemu A Ling, yang dalam novel2 sebelumnya pergi tanpa jejak. Satu satunya cara untuk mencari A Ling adalah dengan naik kapal ke pulau Batuan. Ikal, seperti biasa, dibantu oleh para Laskar Pelangi yang kini telah tumbuh dewasa dengan profesi beragam, tidak surut oleh kecaman dan cemooh masyarakat. Dengan bermodal uang dan pengetahuan tentang membuat kapal yang sangat terbatas akhirnya Ikal berhasil membuat sebuah kapal dan berangkat bersama Mahar (yang telah menjadi dukun sakti), dan 2 orang lainnya. Mereka berempat punya misi sendiri sendiri.

Singkat cerita, mimpi Ikal menjadi kenyataan. Berkat kerja sama, ketabahan dan tekad yang kuat, Ikal menemukan A Ling. Kisah cinta dua mahluk yang diceritakan dengan lembut tanpa kesan vulgar ini benar benar mengharukan. Cinta tidak diumbar dalam kata kata yang membabi buta. Tapi terasa manis dan tulus.

Maryamah Karpov justru tidak banyak bercerita tentang makcik Maryamah yang jago main catur seperti Karpov. Namun semangat dan keberanian untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi yang paling gila sekalipun yang menjadi inti novel ini. Dengan pengetahuan yang luas, humor cerdas, susunan kalimat demi kalimat yang kental dengan filosofi Melayu, jalinan cerita mengalir dengan lancar, terarah dan kemampuan Andrea Hirata meramu cerita, pasti membuat pembaca merasa ‘kenyang’ dan puas. Cara Andrea Hirata membuat novel novelnya jauh berbeda dengan para penulis Indonesia muda lain yang selalu menyertakan kemewahan, cinta dan cemburu yang berlebihan dan fantasi fantasi yang tidak membumi. Andrea menulis dengan sederhana, lugu, lucu tapi mengharukan. Ada setia kawan, ada kepatuhan dan hormat kepada orang tua, ada pembangkangan, kebandelan, kekonyolan dan segala hal lain yang membuat novel ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

unduh Maryamah Karpov

BADAI PASTI BERLALU – MARGA T

Novel Badai Pasti Berlalu merupakan salah satu karya terbaik Marga T. Pernah di di layar lebarkan dengan bintang Christine Hakim dan Eros Djarot. Versi re-make layar lebar dibintangi oleh Vino Bastian dan Raihanun.
Bukan cuma film-nya yang bersinar bahkan soundtrack musiknya yang dibawakan oleh Chrisye pun jadi sangat terkenal.

Sinopsis :

Siska patah hati. Tunangannya membatalkan perkawinan mereka dan menikah dengan gadis lain. Kehilangan semangat hidup, Siska keluar dari pekerjaannya dan hidup menyendiri.
Leo—teman karib abang Siska—mendekatinya. Sebenamya Leo yang dikenal sebagai Don Yuan mempunyai motif tersendiri untuk membangkitkan semangat hidup Siska yang sudah terlelap dalam apati dan beku bagaikan gunung es. Tetapi…
Muncul pula Helmi, seniman pegawai nite club, seorang pemuda yang lincah, perayu, dan licik.
badai demi badai yang hitam pekat melanda hati Siska. Kapankah badai dalam hidupnya akan berlalu?

Unduh : 01, 02, 03, 04, 05, 06

Serial : Lima Sekawan
Judul : Melacak Jejak Rahasia
Pengarang : Enid Blyton

Sinopsis:

Petualangan KELIMA BELAS mereka yang seru dan mengasyikkan!Lima Sekawan pergi berkemah di dekat reruntuhan rumah tua. Tapi benarkah rumah itu tak ada penghuninya? Soalnya di malam hari Anne mendengar bunyi-bunyian aneh. Waktu ia memberitahu yang lainnya, mereka tak percaya. Sampai mereka melihat sinar menyeramkan di tengah malam… unduh

Serial : Lima Sekawan
Judul : Ke Bukit Billycock
Pengarang : Enid Blyton

Sinopsis:

Petualangan KEENAM BELAS mereka yang seru dan mengasyikkan!LIMA SEKAWAN punya teman baru seorang pilot. Tapi pilot itu tiba-tiba hilang dan dituduh telah membawa lari pesawat eksperimen rahasia. Betulkah pilot itu Jeff seorang penghianat? LIMA SEKAWAN tak mungkin percaya begitu saja, tanpa menyelidiki segalanya lebih dalam. unduh

The Magic Bullet – Obat Pamungkas
DR. Daniel Logan (Dan) memperoleh peluang terbesar sepanjang kariernya – beasiswa riset di Yayasan kanker Amerika yang sangat prestisius di Washington. DC. Para pasien yang datang kesana tahu inilah harapan terakhir mereka untuk bertahan hidup, seberapa pun besar resikonya atau seberapa kecil pun peluang untuk sukses, mereka bersedia menjalani pengobatan yang diselubungi kerahasiaan itu.

DR Dan secara tak sengaja menemukan “obat pamungkas” – obat ajaib yang mungkin bisa menyembuhkan kanker payudara. Bersama Sabrina Como, dokter Italia yang cantik ia mulai menguji-cobakan obat itu pada sekelompok pasien. Namun tiba-tiba. . . secara misterius wanita-wanita itu meninggal satu demi satu. Pencarian penyebabnya, membuat mereka berhadapan dengan seorang ahli kimia dari zaman sebelum perang dan sebuah peti yang hilang ketika dikirimkan ke Amerika lima puluh tahun yang lalu.
Hingga hidup DR Dan mulai jadi mimpi buruk ketika waktu mulai habis bagi seorang pasien yang sangat istimewa : Wanita yang paling penting dalam kehidupan politik Amerika. Unduh

MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI – MIRA W

“Selamat, Maria!” seru Guntur, susah payah mendekati gadis itu. “Mainmu bagus sekali! Benar nggak sih kakimu dari kayu?”. “Dia cewek pilihan Tuhan!” bentak Rena kepada Guntur. “Kamu jangan kurang ajar!”. “Satemu kutambah dua porsi lagi kalau kamu berhasil mengajak dia, Ren!”. “Huu, sate sih apaan! Kalau Maria yang kamu mau, upahnya mesti bistik ayam!”. “Bistik gajah pun boleh, Ren! Kamu tinggal pilih aja di Bonbin Ragunan mau yang mana! Besok binatang itu udah jadi bistik di piringmu!”.
“Mendingan kamu lekas-lekas menggelinding pergi, Tur! Teman-temanku sudah siap mengeroyokmu!”. “Masa ngajak dia pergi aja nggak boleh? Ini sekolah apa biara?”. “Surat kelakuan baikmu meragukan!”. “Kalau begitu kamu yang harus kasih aku rekomendasi, Ren!”. “Wah, aku sendiri tidak percaya kok sama kamu!”. “Jadi aku mesti berusaha sendiri nih? Oke, Neng! Lihat saja nanti!”. Dan Guntur benar-benar melaksanakan ancamannya. Dikejarnya Maria ke mana pun dia pergi, di mana pun dia bersembunyi. Bahkan ketika gadis kuper yang misterius itu terkapar di rumah sakit, Guntur masih sanggup menggunakan akal bulusnya untuk melarikan Maria! Namun janji tak dapat diingkari… Di ujung tragedi yang membalikkan kehidupan remaja mereka yang memerah jambu, akhirnya Maria menemukan dirinya sendiri… unduh

Mayor James Brionne menghadapkan Dave Allard ke pengadilan dengan tuduhan pembunuhan. Sesaat sebelum ia digantung, Dave mengancam bahwa saudara-saudaranya akan menuntut balas ..

Empat tahun kemudian gerombolan Allard kembali untuk membalas dendam. Hanya putra Brionne yang lolos. Mereka membunuh istri Brionne, merampok dan membakar rumahnya. Tak ada lagi yang tersisa bagi Brionne, kecuali bayangan masa lalu yang menghantuinya.

Untuk mencari kedamaian dan hidup baru, Brionne dan puteranya menuju ke Barat. Tetapi gerombolan Allard tak mau melepaskannya begitu saja. Brionne tahu mereka akan menuntutnya untuk menyelesaikan persoalan ini — dan kali ini dia sudah siap …sini / sini

Harry Potter and The Sorcerer’s Stone

HARRY POTTER belum pernah jadi bintang tim Quidditch, mencetak angka sambil terbang tinggi naik sapu. Dia tak tahun mantra sama sekali, belum pernah membantu menetaskan naga ataupun memakai Jubah Gaib yang bisa membuatnya tidak kelihatan.Selama ini dia hidup menderita bersama paman dan bibinya, serta Dudley, anak mereka yang gendut dan manja.
Kamar Harry adalah lemari sempit di bawah tangga loteng, dan selama sebelas tahun, belum pernah sekali pun dia merayakan ulang tahun.Tetapi semua itu berubah dengan datangnya surat misterius yang dibawa oleh burung hantu. Surat yang mengundangnya datang ke tempat luar biasa, tempat yang tak terlupakan bagi Harry–dan siapa saja yang membaca kisahnya.
Karena di tempat itu dia tak hanya menemukan teman, olahraga udara, dan sihir dalam segala hal, dari pelajaran sampai makanan, melainkan juga takdirnya untuk menjadi penyihir besar… kalau Harry berhasil selamat berhadapan dengan musuh bebuyutannya. unduh

Dumbledore menurunkan tangannya dan menatap Harry melalui kacamata bulan-separonya. “Sudah waktunya bagiku,” katanya, “untuk memberitahumu apa yang seharusnya kuberitahukan kepadamu lima tahun lalu, Harry. Duduklah. Aku akan mengungkapkan segalanya.”

Tak diragukan lagi tahun kelima Harry Potter bersekolah di Hogwarts merupakan tahun yang sangat penting. Kini ia berusia lima belas tahun, dan sebagai remaja ia mengalami gejolak masa muda yang mengubah beberapa sifat dasarnya. Ia akan menjalani ujian OWL yang menegangkan, yang menentukan akan jadi apa dirinya setelah lulus. Ia sering sekali bertengkar dengan Cho, sehingga bukan tidak mungkin hubungan mereka putus. Dan ketika ia berkelahi dengan Draco Malfoy, peranannya sebagai Seeker tim Quidditch Gryffindor terancam.
Semua ini membuat Harry begitu nelangsa, sehingga untuk pertama kalinya ia ingin sekali meninggalkan Hogwarts.Di tengah semua kegalauan itu, Lord Voldemort dengan kekuatan sihirnya yang luar biasa terus-menerus menghantui Harry. Tanpa henti Pangeran Kegelapan menyiksanya melalui bekas lukanya, dan akhirnya memaksa Harry bertarung mati-matian melawan para Pelahap Maut. Dan puncaknya adalah ia harus menyaksikan kematian seseorang yang amat dicintainya… unduh

TITIK MUSLIHAT, Tak satu pun seperti yang terlihat di belakang setiap sudut terdapat kejutan yang mencengangkan sebuah penemuan ilmiah yang mengejutkan. Sebuah muslihat yang amat cerdik. Sebuah thriller politik yang berbeda dengan semua yang pernah Anda baca.

Dalam novel menegangkan terbarunya ini, Dan Brown membawa pembaca mulai dari National Reconnaissance Office yang amat rahasia menuju ketinggian dataran es di Lingkar Kutub Utara, lalu kembali lagi ke lorong kekuasaan di Gedung Putih. Dipuja untuk keahliannya dalam mengombinasikan ilmu pengetahuan, sejarah, dan politik dalam Malaikat & Iblis yang mendapat pujian serius, Brown telah mengukir sebuah novel lain di mana di dalamnya tak satu pun seperti yang terlihat dan di belakang setiap sudut terdapat sebuah kejutan yang mencengangkan.

Deception Point adalah sebuah fiksi pendebar-jantung yang terbaik. Ketika satelit NASA yang baru menemukan bukti dari sebuah objek amat langka yang terkubur jauh di dalam lapisan es Arktika, lembaga ruang angkasa yang sedang mengalami kesulitan itu mengumumkan sebuah kemenangan yang amat dibutuhkan … kemenangan yang berimplikasi besar bagi kebijakan ruang angkasa Amerika Serikat dan pemilihan presiden yang akan datang. unduh

Bung Smas – Pulung
Gara-gara boneka Brendung (Nini Towong) Pak Rangga, ayah Jalu teman sekolah Pulung dituduh mencuri seuntai kalung berlian, bahkan hampir menjadi sasaranamukan massa. Dengan bantuan sang Paman yang anggota polisi, Pulung berusaha membongkar kasus tersebut melalui bukti-bukti ceceran dan serpihan brendung. Ternyata ada upaya untuk menyingkirkan Pak Rangga, agar sekelompok orang yang ingin membongkar makam Mbah Sawunglanang (ayah pak Rangga) untuk mengambil jimat dalam makam tidak dihalangi ! Mereka mengatur siasat agar ada bukti bahwa Pak Rangga mencuri kalung berlian itu.
Salah seorang dari mereka meletakkan kalung berlian palsu ketika orang menjadi sibuk. unduh

National Security Agency (NSA) adalah lembaga paling rahasia dan bernilai miliaran dolar. Ketika mesin pemecah kode NSA yang sudah teruji keandalannya menghadapi sebuah kode misterius yang tidak dapat dipecahkan, badan rahasia itu mengundang kepala kriptografernya, Susan Fletcher, seorang ahli matematika yang cantik dan cerdas. Hasil temuan Susan memunculkan gelombang yang mengguncang para pemangku kekuasaan.

NSA tersandera … bukan oleh bom atau senjata, tetapi oleh kode yang begitu kompleks sehingga, jika diedarkan, akan melumpuhkan dinas intelijen Amerika. Terjebak dalam badai-kencang dusta dan rahasia, Susan Fletcher berjuang menyelematkan perusahaan yang dipercayainya. Terjegal dari segala sisi, ia mendapati dirinya tidak hanya berperang demi negaranya, tetapi juga hidupnya dan, pada akhirnya, hidup lelaki yang dicintainya.

Dari kekuatan ruang bawah tanah ke gedung pencakar langit di Tokyo sampai katedral yang menjulang tinggi di Spanyol, sebuah pertarungan hebat terbentang. unduh

Lima Sekawan – ENid Blyton
Petualangan KESEMBILAN BELAS mereka yang seru dan mengasyikkan!

Benarkah ada harta karun di Karang Setan? Ataukah itu cuma dongeng?
LIMA SEKAWAN memutuskan untuk menyelidiki sekeliling gua. Lalu mereka menemukan sekeping uang emas-dan dongeng itu menjadi kenyataan semuanya. unduh sini / sini

Persaudaraan rahasia purba Senjata penghancur yang sangat merusak Target yang tak terkiraRobert Langdon, simbologis Harvard tersohor, tidak pernah menyangka kalau satu hari dalam hidupnya akan dipenuhi oleh terlalu banyak kejutan. Kalau hanya melihat ambigram yang bertuliskan nama kelompok persaudaraan Illuminati, mungkin itu bukan masalah besar.

Tapi melihatnya tercap di dada lima lelaki yang terbunuh pada hari yang sama? Jauh sebelum memecahkan Kode Da Vinci, Robert Langdon diminta oleh sebuah institusi penelitian di Swiss untuk menganalisis simbol penuh teka-teki yang tercap di dada seorang ahli fisika yang tewas terbunuh. Apa yang ditemukannya sungguh di luar dugaan: dendam mematikan terhadap Gereja Katolik dari sebuah persaudaraan kuno yang sudah berlangsung selama berabad-abad Illuminati. unduh sini / sini

Saat di Paris, pakar simbologi Harvard, Robert Langdon, menerima telepon tengah malam yang penting. Seorang kurator senior di Museum Louvre terbunuh, dan pesan-pesan rahasia yang mengherankan ditemukan dekat tubuhnya. Ketika Langdon dan seorang kryptolog (pemecah kode) berbakat Prancis, Sophie Neveu, mengupas lapis demi lapis teka-teki aneh itu, mereka terpana menemukan serangkaian petunjuk tersembunyi di balik karya-karya terkenal Leonardo Da Vinci? petunjuk-petunjuk yang tampak agar dilihat semua orang tapi sengaja disamarkan dengan jenius oleh sang pelukis.

Situasi menjadi semakin menegangkan ketika Langdon menemukan sebuah kaitan mengejutkan: mendiang kurator itu terlibat dalam Priory of Sion sebuah masyarakat rahasia yang nyata, yang beranggotakan antara lain Sir Isaac Newton, Botticelli, Victor Hugo, dan Da Vinci. Langdon dan Sophie menjadi buruan internasional, secara tak terduga harus berhadapan dengan seseorang yang tak tampak tapi amat berkuasa. Mereka harus memecahkan labirin teka-teki itu. Jika gagal, rahasia Priory sebuah kebenaran kuno yang dapat mengguncang dunia akan hilang selamanya. unduh sini / sini

Runaway Jury (Juri Pilihan) – John Grisham
Di Biloxi, Mississippi, sedang berlangsung sidang gugatan terhadap pabrik rokok. Jutaan dolar dipertaruhkan oleh kedua belah pihak. Sekonyong-konyong, terjadi perubahan suasana. Para juri mulai bertingkah aneh, dan satu di antaranya yakin dirinya sedang diawasi. Maka mereka pun dikarantina.
Lalu muncul seorang wanita muda tak dikenal yang menyatakan sanggup meramalkan sebab musabah sikap aneh para juri tersebut. Apakah mereka dimanupulasi, atau bahkan dikontrol, oleh seseorang?Kalau ya, oleh siapa?Dan lebih penting lagi… kenapa? Unduh

Cerita berkisah tentang kehidupan seorang asal venesia yang konon menjalani kehidupan sebagai seorang budah di Istanbul, Turki, pada sekitar abad ke 17. Karena pengetahuannya yang luas, sang tuan yang sangat mirip dengannya berusaha dengan segala cara menggali semua pengetahuan sekaligus menguras semua pengalaman hidup si budak. Tuan dan budak harus mengarang banyak cerita ajaib dan menafsirkan mimpi sultan yang mereka abdi, termasuk merancang sebuah senjata pamungkas yang hebat. Ketika senjata aneh yang di anggap pembawa sial itu gagal menaklukkan Istana putih, kehidupan mereka pun terancam, terutama si budak kafir itu. Pertukaran jati diri di antara keduanya, yang terjadi di sepanjang kisah, diungkapkan dengan cara unik dan membuat pembaca bertanya-tanya apakah menjalani kehidupan orang lain memang bisa membuat kita bahagia. unduh

Petualangan KETIGA BELAS mereka yang seru dan mengasyikkan!Apa sih yang membuat Rawa Rahasia dinamakan seperti itu? Mengapa kaum kelana selalu pergi ke sana di waktu-waktu tertentu?
Apakah mereka melakukan sesuatu yang misterius di sana? Lima Sekawan begitu ingin tahu, hingga nekat membututi kaum kelana yang akan berkemah di Rawa Rahasia… Tapi tiba-tiba kabut tebal turun dan menyelimuti rawa itu, hingga LIMA SEKAWAN tersesat dan tercerai berai… unduh sini / sini

Kasus Psikologi Ekstrem Ibu yang Membunuh Kelima Anaknya
“Adakah yang terluka?”
“Ya.”
“Siapa?”
“Anak-anak.”
“Noah? Luke? Siapa?”
“Semuanya.”
Ternyata benar, pada 21 Juni 2001 itu Andrea menuntaskan “keinginannya” membunuh lima anaknya dengan membenamkan mereka ke dalam bathtub. Kontan kasus ini menjadi perbincangan panas publik Amerika Serikat dan dunia.
Ketegaran hati Rusty Yates sebagai seorang suami runtuh seketika. Kesabaran dan perhatian yang dia berikan kepada istrinya-yang menderita depresi berat–benar-benar diuji. Andrea membunuh anak-anak karena merasa telah gagal menjadi ibu, dan ingin mengantarkan mereka pergi ke surga.

Sesungguhnya apa yang terjadi saat itu? Adakah peran kelompok pemuja setan dalam hal ini? Siapakah pendeta Woroniecki yang dianggap Andrea sebagai “guru spiritualnya”?

Juga, betulkah terjadi maalpraktik kedokteran dalam penanganan depresi Andrea?
Simak pula intrik-intrik persidangan kasus yang menggegerkan ini. Bagaimana pula nasib Andrea akhirnya? Haruskah hidupnya berakhir di kursi eksekusi?

“Menyoroti misteri kriminal terbesar abad ini secara jernih dan tajam.” Unduh

The Interpretation of Murder
Sigmund Freud dan Shakespear di Balik Pembunuhan Misterius.
Pada 1909, seorang jenius besar, Sigmund Freud—yang pemikirannya tentang tingkah laku manusia, seks dan psikologi, telah menyulut perdebatan sengit di seluruh dunia—berkunjung ke New York, Amerika, untuk menerima penghargaan gelar kehormatan. Bersama Freud, datang juga murid sekaligus saingannya, Carl Jung.
Pada hari yang sama, di dalam sebuah penthouse mewah, seorang perempuan cantik hampir bugil, ditemukan terbunuh—dicambuki, disayat-sayat dan lehernya dijerat dengan dasi sutra. Seorang gadis bernama Nora Acton, nyaris menjadi korban kedua pembunuh itu. Saking traumanya, Nora tak dapat mengingat serangan yang menimpanya dan siapa yang menyerangnya. Karena diminta untuk memecahkan kasus ini, Dr. Stratham Younger—seorang dokter Amerika dan pendukung fanatik Freud—memohon bantuan Freud untuk dapat menguak siapa sebenarnya pembunuh itu dengan memulihkan ingatan Nora, gadis yang ternyata masa lalu keluarganya serumit masa lalu Younger.

Perburuan pembunuh misterius ini berlangsung di seluruh kota New York, dari ruang dansa yang anggun, Waldrof-Astoria, ke ruang-ruang pertemuan mewah Gramercy Park, melalui lorong-lorong rahasia, ke Chinatown, hingga ke gedung-gedung pencakar langit di Manhattan. Sementara perburuan terus berlangsung, Younger terseret-seret krisis lainnya: ia mengetahui ada serangkaian kejadian aneh yang ditengarai dimaksudkan untuk menjatuhkan nama baik Freud… Unduh

  1. #1 by Muthiah Zuhara (@mut_mutia17) on 6 March, 2013 - 5:53 am

    blognya bagus,.mksih,.bisa buat masukan buat blog sya yg baru pemula

  2. #2 by faizah on 17 June, 2012 - 5:34 am

    nice blog.. but ana tdk dpt e-novel yg ana minati. salam ukhuwah

  3. #3 by faiztwin on 12 August, 2011 - 10:46 am

    gan..link nya minta yg ziddu …soalnya yg di kewlshare susah dimo donlot nya

  4. #4 by dian on 27 October, 2010 - 4:36 pm

    gmn y cra ngedownloadny??? q pngn nvel yg 5 skwan it,,,,,,dah d cba tp g bsa….thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 214 other followers

%d bloggers like this: